4 Tips Memilih Jenis Suplemen Otot Pria

tips memilih suplemen fitnes

rajarusa.com – Memiliki tubuh atletis merupakan mimpi indah para pria idaman wanita. Banyak kalangan pria yang merasa minder dan kurang percaya diri jika disandingkan dengan pria pria bertubuh atletis. Padahal cara menumbuhkan otot pada pria bukanlah perkara yang susah. Dengan melakukan latihan secara rutin, maka tubuhmu akan lebih berisi dan otot otot pada tubumu akan terbentuk.

Selain itu, kamu juga perlu memberikan suplemen penambah massa otot agar mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal. Artikel ini akan memberikan beberapa tips memiliki jenis suplemen otot. So, check this out!

poster nitrotech performance series

  1. Whey Protein

Tips pertama yang disarankan yakni jenis whey protein. Whey protein akan sangat membantu untuk menambah massa otot tubuh karena memiliki kandungan protein yang paling tingi. Selain dari kandungan protein yang tinggi, suplemen whey protein ini memiliki daya serap tubuh yang tergolong cepat sehingga dapat dengan cepat menambah massa otot dalam tubuhmu. Suplemen ini memiliki kandungan rantai cabang amino atau sering disebut BCAA.

 Intinya, whey menjadi kebutuhan utama karena memiliki daya serap cepat cerna dan sampai ke otot-otot dengan cepat untuk mulai membangun otot. Whey juga mengandung peptida (protein-protein kecil) yang meningkatkan aliran darah ke otot-otot. Untuk penggunaannya, cukup dengan 20 gram bubuk whey protein pada 30 menit sebelum dan 40 gram setelah latihan.

suplemen bpi bcaa

  1. BCAA

Jika whey yang mengandung BCAA berfungsi untuk menambah massa otot, maka dalam suplemen dengan kandungan BCAA asli ini memiliki fungsi yang berbeda. BCAA terdiri dari banyak jenis rantai asam amino seperti leusin, isoleusin, dan valin. Dari ketiga jenis ini, leusin memegang peranan terpenting untuk merangsang sintesis protein. Namun ketiga asam amino ini dapat bekerjasama dengan sinergis untuk memberikan manfaat.

BCAA ini lebih berfungsi sebagai pembentuk dan pembantu dalam perbaikan otot. Jika anda pernah mengalami hal tersebut mungkin pernah merasakan manfaat BCAA ini, karena di saat melakukan latihan maka ada bebrapa bagian otot yang akan rusak dan harus di perbaiki dan dibangun lagi, maka manfaat dari BCAA tersebut sangat di butuhkan

Untuk hasil yang maksimal, gunakan 5-10 gram BCAA saat sarapan, sebelum dan setelah latihan. Carilah produk BCAA yang memberikan leusin dengan perbandingan 2: 1 per dosis isoleusin dan valin.

Creatine terbaik mutant creakong

  1. Creatine

Pilihan kedua setelah whey yakni creatine. Suplemen ini juga berfungsi untuk menambah massa dan energy dalam otot tubuhmu. Saat melakukan latihan atau fitness, tentu kamu membutuhkan energy yang lebih besar untuk membakar lemak dan membentuk ototmu, sehingga creatine ini dapat digunkaan untuk membantumu. Selain itu jika seorang laki-laki mengkonsumsi creatine maka berat badannya akan bertambah sekitar 4 sampai 5 kilo gram disbanding yang tidak mengkonsumsi creatine.

 Penggunaannya yakni cukup dengan 2-5 gram lalu akan lebih baik jika dicampur dengan suplemen postworkout anda skitar 40-100 gram. Pada hari-hari ketika anda tidak latihan, pakai 2-5 gram creatine dengan sarapan yang mengandung karbohidrat.

poster mutant glutamine

  1. Glutamine

Suplemen ini merupakan suplemen favorit para pria yang telah memiliki tubuh seperti binaragawan. Glutamin memiliki fungsi untuk  pertumbuhan otot dengan meningkatkan kadar leusin dalam serat otot, membantu gangguan penurunan otot dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, yang membantu mencegah dari sakit dan latihan yang berlebihan. Pemakaian glutamin sebelum latihan dapat mengurangi resiko kelelehan otot dan meningkatkan kadar hormone pertumbuhan.

Untuk memaksimalkan: Pakai 5-10 gram glutamin di pagi hari dengan sarapan, dengan sebelum dan pas latihan, dan dengan makanan ringan malam hari. Nah itu dia beberapa macam suplemen fitness untuk para pria. Intinya kamu hanya perlu latihan secara rutin dan menggunakan beberapa jenis suplemen sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply