Tips Fashion Pria Bertubuh Gemuk

rajarusa.com – Menjadi ideal memang hal yang banyak diidamkan banyak pria. Apalagi jika kita berbicara mengenai ukuran tubuh. Tubuh yang tinggi, atletis dan berisi adalah beberapa indicator yang menjadi patokan ideal banyak pria. Namun tidak semua pria memiliki tubuh demikian. Sebagian besar pria memiliki tubuh kurus ataupun gemuk. Pria dengan tubuh demikian menjadi minder dan tidak percaya diri. Ditambah lagi dengan gaya berpakaian yang dianggap ribet. Banyak pria gemuk yang tidak pede karena terlihat gemuk dalam berpakaian. Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa memaksimalkan penampilanmu dengan style terbaru pria agar tetap menjadi pria idaman wanita. Artikel kali ini akan membahas beberapa tips berpakaian pria gemuk agar terlihat lebih kurus dan kece. So, check this out!

  1. Gunakan baju berlengan panjang

Jika kamu mencari jurus jitu untuk terlihat kurus, baju berlengan panjang dapat membantumu terlihat lebih ramping karena baju jenis ini akan cukup menutupi lemak pada lengan yang kamu miliki. Kamu bisa menggunakan berbagai macam pakaian atas seperti kaos, sweater, kemeja maupun jumper dengan catatan berlengan panjang.

  1. Pilih celana berukuran pas

Pemilihan celana juga tidak bisa sembarangan. Untuk terlihat lebih ramping, kamu harus memilih celana dengan berhati-hati. Jenis ukuran celana yang cocok untuk kamu yaitu celana dengan potongan wide leg atau straight cut, karena akan mengurangi kesan lebar pada paha kaki kamu. Hindari penggunaan celana yang ketat sejenis bootcut, karena hanya akan membuat kakimu terlihat besar.

  1. Jangan menggunakan baju tebal

Punya banyak koleksi pakaian tebal? Mulai sekarang, hindarilah sementara jenis ukuran pakaian tersebut. Walaupun pakaian tebal seperti parka sedang menjadi trend fashion pria, kalian perlu menunda keiinginan itu agar dapat terlihat ramping dan tetap kece. Namun, kamu dapat menggantinya dengan pakaian berlengan panjang atau jaket yang tidak terlalu terbal untuk digunakan saat udara dingin.

  1. Pilih corak vertical

Pernah menyangka corak dapat mempengaruhi penampilan kamu? Yup, corak ternyata bisa memberikan ilusi mengenai seberapa besar atau kecil ukuran tubuh kamu. Untuk pria bertubuh gemuk, kamu harus pandai memilih pakaian dengan corak vertical. Corak ini memungkinkan kesan dan ilusi ramping pada tubuh kamu. Sebaliknya, corak horizontal akan memberikan kesana berisi, sehingga hindari corak horizontal ya!

  1. Gunakan kerah v-neck

Pemilihan kerah juga dapat mempengaruhi penampilan mu. Model baju berkerah tinggi atau turtle-neck akan memberikan kesan gemuk pada tubuh karena akan menyelimuti lehermu dan terlihat bertumpuk. Pilihlah kerah longgar karena dapat mengurangi kesan gemuk pada tubuhmu.

  1. Pilih aksesoris besar

Aksesoris seperti jam tangan, gelang, dasi, gasper dan tas merupakan beberapa aksesoris yang paling sering digunakan oleh banyak pria. Pemilihan aksesoris ini juga penting untuk dipertimbangkan. Agar terlihat seimbang, kamu perlu menggunakan aksesoris yang berukuran sedang atau besar.

Penampilan keren dan macho menjadi salah satu kebanggaan pria idaman wanita. Apalagi jika kita selalu mengikuti pergerakan trend fashion pria yang selalu berubah-ubah. Menjadi kece bukan suatu halangan bagi pria bertubuh gemuk. Dengan kiat-kiat dan tips diatas, kamu tetap dapat berpenampilan maksimal. Intinya, kamu hanya perlu untuk sedikit menimbang pakaian apa saja yang sekiranya cocok dan tidak menimbulkan kesan gemuk pada penampilanmu. Jika kalian memiliki tips dan saran lainnya, silahkan tulis pada kolom komen dibawah ya. So, stay cool!

Leave a Reply